ilustrasi layanan peringkat web alexa..
Sumber :
  • tim tvOne

Layanan Pemeringkat Website ALEXA, Tutup Layanan

Minggu, 12 Desember 2021 - 14:49 WIB

Jakarta - Amazon mengumumkan akan menutup layanan pemeringkat situs web global dan analisis miliknya, yakni Alexa.com. Rencananya, platform tersebut akan mulai dihentikan pada Mei 2022.

Dengan demikian, setelah tanggal tersebut perusahaan tidak lagi menyediakan update statistik per bulan untuk para pelanggan. Belum diketahui secara pasti alasan Amazon menutup platform yang sudah berusia 25 tahun ini.

"Dua puluh lima tahun yang lalu kami mendirikan Alexa Internet. Setelah lebih dari dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami akan menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022," demikian dikutip dari laman Alexa.com yang diakses Minggu (12/12/2021). 

"Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya Anda untuk riset konten, analisis kompetitif, riset kata kunci , dan masih banyak lagi," demikian pemberitahuan alexa.com.

Sebagai informasi, Alexa merupakan global rangking system yang mengukur peringkat jutaan situs web. Hal ini berdasarkan popularitas yang dihitung dengan perkiraan pengunjung unik harian rata-rata dan jumlah pageviews selama tiga bulan terakhir.

(Halaman depan alexa.com berisi pemberitahuan penutupan layanan)

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral