Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (kanan) menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken (kiri) di Al-'Ula, Arab Saudi, pada Senin (8/1/2023)..
Sumber :
  • Antara

Departemen Luar Negeri AS Puji Upaya Arab Saudi Dalam Memerangi Terorisme dan Pendanaan Teroris

Senin, 15 Januari 2024 - 15:57 WIB

tvOnenews.com - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memuji upaya Kerajaan Arab Saudi dalam memerangi terorisme dan pendanaan teroris. Arab Saudi telah meningkatkan kriteria dan prosedur penggunaan teknologi dan alat terbaru di bidang keamanan.

Dalam laporan tahunan yang dikeluarkan oleh Departemen Luar Negeri AS terutama tentang penanggulangan terorisme, mereka juga memuji langkah Arab Saudi yang telah meningkatkan kriteria keamanan dan internasional untuk pemegang paspor Arab Saudi.

Dikutip dari Saudi Press Agency, Kerajaan Arab Saudi juga memantau perbatasan dan daftar wisatawan di penyeberangan melalui darat, laut dan udara. Arab Saudi juga memerangi teror dan pidato kebencian dan menyusun undang-undang yang mengkriminalisasi tindakan semacam itu. Mereka juga telah mempromosikan moderasi dan toleransi melalui lembaga pemerintah dan non-pemerintah, termasuk Pusat Global untuk Memerangi Ideologi Ekstremis (Etidal), Pusat Rehabilitasi, Pusat Perang Ideologis (IWC), dan Liga Muslim Dunia.

Dalam laporan itu juga disebutkan peran penting Kerajaan di tingkat regional dan global dalam mendukung inisiatif di bidang memerangi terorisme dan pendanaan teroris dan narasi ekstremis melalui keanggotaan Kerajaan di G20, Forum Anti-Terorisme Global, Kantor Anti-Terorisme Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Koalisi Anti-Terorisme Militer Islam.

Laporan itu juga menggarisbawahi penurunan yang cukup besar dalam serangan teror di Kerajaan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral