Suasana Bandara di Hong Kong.
Sumber :
  • Aptn

Pemerintah Hong Kong Larang Penerbangan dari Inggris Mulai 1 Juli 2021

Rabu, 30 Juni 2021 - 08:27 WIB

Hong kong 30/6 - Hong kong akan melarang seluruh penerbangan dari Inggris mulai 1 juli mendatang. Pelarangan ini sebagai upaya mencegah penyebaran varian delta Covid-19.

Pemerintah Hong kong telah mengklasifikasikan Inggris sebagai negara beresiko sangat tinggi karena varian delta virus corona yang baru-baru ini semakin menyebar luas di Inggris.Dalam klasifikasi ini, orang-orang yang berada di Inggris selama dua jam saja akan dilarang menaiki penerbangan menuju hong kong.

Tercatat lebih dari 95 persen kasus Covid-19 di Inggris disebabkan oleh varian delta yang pertama kali teridentifikasi di India.

Meskipun kasus Covid-19 terus meningkat di Inggris, namun pemerintah Inggris justru melonggarkan pembatasan sosial. Seperti mengizinkan perkumpulan dan pertemuan bisnis dalam ruangan, termasuk pembukaan restoran, bioskop, dan pusat kebugaran.

Ini adalah kedua kalinya Hong kong melarang penerbangan dari Inggris usai dilakukan larangan serupa pada Desember tahun lalu.

Kendati demikian, penumpang masih bisa membeli tiket pesawat sekali perjalanan dari Hong kong ke London. Pelarangan ini akan diterapkan di tengah ketegangan antara Inggris dan China atas wilayah semi otonom Hong kong yang merupakan jajahan kolonial Inggris sebelum diserahkan kepada China pada tahun 1997. (aptn/yfy/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral