Mukesh Ambani.
Sumber :
  • IST

Kisah Hidup Mukesh Ambani, Orang Terkaya di India yang Hidup Bersahaja

Sabtu, 9 Maret 2024 - 18:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Total kekayaan Mukesh Ambani yang menjadi orang terkaya di India mencapai 41 miliar USD. Tak hanya di India saja, Mukesh menjadi salah satu orang dengan harta terbanyak di Asia. Perusahaan yang ia miliki saja menyumbang 5 persen PDB di India.

Tentu untuk bisa sampai pada titik sekarang, Mukesh membutuhkan perjuangan. Kehidupannya tak selalu tentang kemewahan dan hura-hura. Mukesh tampil tak begitu mencolok seperti orang-orang kaya di dunia lainnya.

Dalam menjalani pola hidup saja, Mukesh tidak pernah minum minuman beralkohol, tidak makan daging, dan memilih untuk makan banyak sayuran atau vegetarian. Tak selalu makan di restoran lho karena Mukesh juga sering makan di kios pinggir jalan di kota Mumbai, India, tempatnya menetap.

Setiap hari Mukesh bangun pagi hari. Memiliki ribuan karyawan dan jadi bos perusahaan tak membuat Mukesh bermalas-malasan. Dalam kesehariannya ia bangun jam 5 pagi. Pada pagi hari dia banyak melakukan kegiatan seperti olahraga di tempat gym, membaca berita, jingga sarapan sebelum kerja.

Saat ini Mukesh tinggal bersama ibu, istri, dan ketiga anak. Sebagai anak yang baik dan menghormati orangtua, Mukesh tak pernah lupa untuk meminta didoakan sang ibu sebelum berangkat kerja agar pekerjaannya berjalan lancar. Doa ibu memang mendatangkan kesuksesan tersendiri bagi Mukesh.

Saat hari libur bekerja pada akhir pekan, Mukesh memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Walaupun punya kesibukkan bukan berarti Mukesh melupakan atau menomorduakan keluarganya.

Pelajaran penting dalam hidup Mukesh yang bisa ditiru adalah soal besaran gaji yang ia batasi. Sebagai bos perusahaan Reliance Industries, Mukesh tetap mendapatkan gaji dari perusahaan tersebut. Jumlah gaji yang didapatkan tetap sama sejak 10 tahun lalu. Meski jadi bos, Mukesh tak mau sewenang-wenang menggunakan haknya sebagai pemilik perusahaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral