Foto Reruntuhan Kondominiun di Florida AS.
Sumber :
  • Aptn

Tim Evakuasi Kembali Temukan Korban Reruntuhan Kondominium di Miami

Kamis, 1 Juli 2021 - 11:51 WIB

Florida, AS 1/7 - Kerja keras tim evakuasi kembali membuahkan hasil. Tim pencari berhasil menemukan enam korban yang tertimbun puing-puing menara kondominium, sehingga jumlah yang dikonfirmasi tewas menjadi 18 orang.

Penemuan enam Jenazah ini merupakan keberhasilan tertinggi yang telah dilakukan oleh petugas dalam pencarian yang dilakukan selama hampir sepekan.

Walikota Miami, Dade Daniella Levine Cava mengatakan dua korban yang ditemukan adalah anak-anak.

"Di hari ketujuh pencarian ini, kami kembali menemukan dua korban diantara puing-puing, sehingga total korban yang sudah ditemukan berjumlah 18 orang. Dengan sangat sedih saya sampaikan, bahwa dua diantaranya adalah anak-anak berusia empat dan 10 tahun." Ujar Daniella Levine Cava.

Pencarian korban masih terus dilakukan sejak gedung hunian itu runtuh sebagian pada kamis pagi (24/6) pekan lalu. Tim penyelamat berharap masih bisa menemukan korban selamat di dalam reruntuhan, namun faktanya tim penyelamat belum menemukan korban selamat selama pencarian berlangsung. 147 orang masih dalam daftar orang hilang.  


Menara kondominium 12 lantai itu runtuh sebagian pada kamis pagi (24/6) pekan lalu saat sebagian besar penghuninya masih tidur. Runtuhnya menara kondominium di Miami-dade county ini menjadi keruntuhan bangunan terburuk dalam sejarah Amerika Serikat. Pihak penyelidik belum bisa menentukan apa yang menyebabkan sebagian besar bangunan berusia 40 tahun itu tiba-tiba runtuh. (aptn/ika)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral