Ilustrasi - Pesawat hilang kontak dan terjatuh di laut..
Sumber :
  • Antara

Pesawat Militer Rusia Jatuh di Ivanovo

Rabu, 13 Maret 2024 - 00:52 WIB

tvOnenews.com - Sebuah pesawat angkut militer Il-76 Rusia jatuh setelah lepas landas di wilayah Ivanovo, sekitar 300km di timur Moskow.

"Pada 12 Maret, 2024, sebuah pesawat angkut militer Il-76 jatuhdi wilayah Ivanovo sekitar pukul 13:00 waktu Moskow (17:00 WIB) saat lepas landas untuk penerbangan terjadwal. Terdapat delapan awak dan tujuh penumpang di dalamnya," kata kementerian tersebut dalam pernyataan resmi dikutip Sputnik.

Pesawat jatuh ketika salah satu mesinnya terbakar saat lepas landas. Komisi pasukan kedirgantaraan Rusia sedang dalam perjalanan ke lapangan terbang Ivanovo untuk mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

"Wilayah pemukiman tidak mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. Markas operasional sudah diatur di lokasi, semua layanan berfungsi," kata pemerintah setempat melalui Telegram.

Gubernur wilayah tersebut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga pilot-pilot pesawat tersebut yang meninggal dan memerintahkan layanan khusus untuk menyediakan bantuan yang diperlukan. Operasi pencarian dan penyelamatan di lokasi jatuhnya pesawat telah selesai.

Pesawat angkut berat Ilyushin Il-76 merupakan pesawat serbaguna yang didesain Rusia untuk mengangkut pasukan, kargo, dan peralatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:44
01:33
06:44
09:50
00:57
Viral