Arsip - Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri depan) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kanan depan) saat mengunjungi pusat peluncuran antariksa Vostochny di Timur Jauh Rusia (13/9/2023)..
Sumber :
  • (ANTARA/HO-Kremlin)

Usai Kim dan Putin Bertemu, Delegasi Rusia Kembali Kunjungi Korut, Ada Apa?

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:34 WIB

Seoul, tvOnenews.com - Delegasi Rusia yang dipimpin oleh Wakil Menteri Kebudayaan Rusia, Andrei Maluishev, tiba di Pyongyang, Korea Utara Senin (18/3) dalam rangka peringatan 75 tahun perjanjian bilateral mengenai kerja sama ekonomi dan budaya.

Kedatangan delegasi ini menandai hubungan bilateral yang semakin erat antara kedua negara setelah pertemuan pemimpin mereka pada September 2023.

Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA) menyampaikan delegasi Rusia tiba di Korea Utara

Delegasi tersebut termasuk anggota rombongan seni untuk Teater Mariinsky cabang Primorsky di Vladivostok, Rusia. Media Rusia sebelumnya melaporkan bahwa rombongan tamu tersebut akan menampilkan pertunjukan balet "Sleeping Beauty" dan "Firebird" di Teater Seni Mansudae di Pyongyang.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menonton balet "Sleeping Beauty” di sebuah teater di Vladivostok pada bulan September 2023 setelah pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di pelabuhan antariksa Vostochny di Timur Jauh Rusia.

Secara terpisah, KCNA mengatakan delegasi yang dipimpin oleh Oleg Kozhemyako, gubernur wilayah Primorsky Krai di Rusia timur jauh yang berbatasan dengan Korea Utara, sudah tiba di Pyongyang sehari sebelumnya.

Kunjungan itu menandai kunjungan kedua Kozhemyako ke Pyongyang sejak bulan Desember ketika ia bertemu dengan Perdana Menteri Korea Utara Kim Tok-hun di tengah spekulasi bahwa Korea Utara berusaha mengirim para pekerja ke Rusia untuk mendapatkan dana uang tunai yang sangat dibutuhkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral