Kembang Api Sitaan Meledak di LA.
Sumber :
  • APTN

Kembang Api Sitaan Meledak, Sembilan Orang Terluka

Kamis, 1 Juli 2021 - 16:18 WIB

Los Angeles, Amerika Serikat - Kembang api ilegal yang disita di sebuah rumah di selatan Los Angeles, Amerika Serikat (AS) meledak pada  Rabu (30/6) malam waktu setempat. Kerasnya Ledakan merusak rumah serta mobil di dekatnya dan melukai sedikitnya sembilan orang.

Ada 5.000 pon atau 2.268 kilogram, kembang api ilegal buatan dalam negeri dan buatan China yang disita petugas. Bahkan Kepolisian menurunkan regu penjinak bom saat mereka  menyita kembang api ilegal dalam jumlah besar itu.

Petugas juga menangkap seorang pria karena dicurigai memiliki kembang api dan alat perusak. Beberapa kembang api yang disita berkuran besar dan tampaknya akan digunakan untuk tujuan komersial.

Kembang api sitaan tersebut ditempatkan ke dalam trailer LAPD dan diangkut untuk dibuang, tetapi di perjalanan kembang api yang telah ditempatkan di dalam wadah lapis baja mengeluarkan api dan meledak, hingga menghancurkan truk.

Kerasnya ledakan juga merusak mobil di dekatnya, serta memecahkan kaca jendela rumah, dan bangunan yang berada di sekitar lokasi. Petugas mengaku tidak mengetahui penyebab kembang api tersebut meledak dan masih menyelidiki penyebab ledakan.

Namun, seorang reporter televisi mengatakan, ia telah mendapat peringatan bahwa kembang api ilegal akan dihancurkan di dalam truk.

Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan ledakan ini membuat sembilan orang terluka dan saat ini kondisi mereka sedang diobservasi. Belum diketahui seberapa parah luka yang dialami korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral