Insiden ambruknya Jembatan Francis Scott Key di Kota Baltimore, Amerika Serikat (AS).
Sumber :
  • Istimewa

20 Orang Dilaporkan Hilang pada Insiden Jembatan Francis Scott Key di AS yang Ambruk

Selasa, 26 Maret 2024 - 22:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jembatan Francis Scott Key di Kota Baltimore, Amerika Serikat (AS) ambruk usai ditabrak oleh kapal kargo besar pada Selasa (26/3/2024).

Departemen Pemadam Kebakaran Kota Baltimore, Kevin Cartwright mengatakan hingga saat ini tim penyelamat masih mencari sebanyak hampir 20 orang di Sungai Patapsco usai jembatan tersebut ambruk.

Sebelumnya media melansir bahwa sebagian Jembatan Francis Scott Key ambruk usai ditabrak sebuah kapal, sehingga lalu lintas di kedua arah ditutup.

Penyiar CBS News yang mengutip departemen kebakaran setempat melaporkan sedikitnya tujuh orang berada di sungai dan sebuah traktor trailer besar berada di jembatan ketika peristiwa itu terjadi.

“Sayangnya, kami mengetahui bahwa ada hingga 20 orang yang kemungkinan berada di Sungai Patapsco bersama sejumlah kendaraan,” kata Cartwright dilansir dari Antara, Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Cartwright menuturkan kondisi jembatan yang berdiri cukup lama tersebut akan dievaluasi sebagai bagian dari penyelidikan.

Menurutnya pihaknya masih menelusuri insiden multi agensi yang menelan banyak korban itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:50
00:57
01:26
01:54
01:18
02:35
Viral