Ilustrasi - Seekor merpati diantara puing-puing serangan Israel ke Gaza. Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat (27/10/2023) mengesahkan sebuah resolusi yang menyerukan gencatan senjata kemanusiaan di Gaza..
Sumber :
  • (ANTARA/Xinhua/pri.)

Senator AS Kecam Keras AS Kirim Bom dan Pesawat Tempur ke Israel

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:09 WIB

Washington, tvOnenews.com - Keputusan pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk mengirim lebih banyak senjata ke Israel dikecam senator independen Amerika Serikat, Bernie Sanders.

Kecaman Barnie dipicu oleh keputusan Amerika Serikat dalam beberapa hari terakhir secara diam-diam mengizinkan pengiriman bom dan jet tempur senilai miliaran dolar AS ke Israel. 

Atas pengiriman tersebut ada kekhawatiran kemungkinan serangan militer di Gaza selatan.

“AS tidak bisa memohon kepada Netanyahu untuk berhenti membom warga sipil suatu hari nanti dan hari berikutnya mengiriminya ribuan bom seberat 2.000 pon yang dapat meratakan seluruh blok kota. Ini tidak senonoh,” kata Sanders sembari membagikan laporan dari Washington Post.

Paket senjata baru tersebut mencakup lebih dari 1.800 bom MK84 seberat 2.000 pon dan 500 bom MK82 seberat 500 pon, seperti dikutip Washington Post. Pengririman tersebut diketahui pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Padahal pada pekan lalu, Departemen Luar Negeri Amerika Serikat baru saja menyetujui pengalihan 25 jet tempur dan mesin F-35A ke Israel. Pesawat dan mesinnya itu diperkirakan bernilai sekitar2,5 miliar dolar AS (Rp

Penjualan itu pun belum diberitahukan secara publik dan tidak ada pengumuman terkait di situs Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Amerika Serikat, di mana pemberitahuan tersebut biasanya dipasang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral