Bangunan Ambruk Washington DC.
Sumber :
  • Reuters

Bangunan Ambruk, Puluhan Pekerja Tertimbun

Jumat, 2 Juli 2021 - 09:14 WIB

Washington DC, Amerika Serikat - Sebuah gedung yang masih dalam tahap pembangunan di Washington DC, Amerika Serikat (AS), ambruk dan menimbun puluhan pekerja. Petugas membutuhkan waktu hingga dua jam, untuk mengevakuasi seorang pekerja yang tertimbun reruntuhan bangunan.

Pria tersebut terjebak di antara puing-puing bangunan yang ambruk, dalam kondisi sadar. Setelah melalui proses evakuasi yang dramatis, korban akhirnya berhasil diselamatkan.

Petugas Pemadam Kebakaran mengerahkan anjing pelacak, untuk mencari korban lainnya yang terjebak di antara reruntuhan bangunan yang masih dalam tahap konstruksi itu. 

Dinas Penanggulangan Darurat Washington DC melaporkan, seluruh pekerja berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, otoritas setempat meminta warga yang tinggal di sekitar lokasi untuk mengungsi sementara hingga kondisi dipastikan benar-benar aman.

Gedung roboh di ibu kota AS ini terjadi hanya berselang satu minggu, setelah kejadian ambruknya sebuah apartemen 12 lantai di Surfside, sebuah kawasan dekat Miami, Florida. Hingga saat ini korban tewas dilaporkan menjadi 18 orang. Jumlah korban jiwa diperkirakan akan bertambah, seiring menyusutnya harapan untuk menemukan sekitar 145 orang yang hilang dalam kondisi selamat. Kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab ambruknya gedung berusia 40 tahun itu. (reu/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral