Petugas kesehatan membawa pekerja bantuan asing yang tewas dalam serangkaian serangan Israel..
Sumber :
  • APTN

Jenazah 6 Pekerja Bantuan Asing yang Tewas Dalam Serangan Israel Diangkut Keluar dari Gaza

Rabu, 3 April 2024 - 21:35 WIB

tvOnenews.com - Jenazah enam pekerja bantuan asing yang tewas dalam serangkaian serangan Israel diangkut keluar dari Jalur Gaza dan ke Mesir pada hari Rabu menjelang pemulangan mereka.

Serangan mematikan itu telah memperbarui kritik terhadap perilaku Israel dalam perang hampir enam bulan dengan Hamas, dan menyoroti kondisi berbahaya yang dihadapi pekerja bantuan dalam mencoba mengirimkan makanan ke daerah kantong yang terkepung. 

Tiga warga negara Inggris, seorang warga negara Polandia, seorang Australia dan seorang Kanada Amerika berkewarganegaraan ganda bekerja untuk World Central Kitchen, sebuah badan amal internasional yang didirikan oleh koki selebriti José Andrés. Sopir Palestina mereka juga tewas, dan jenazahnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di Gaza.

Mayat-mayat lainnya dibawa ke Mesir melalui penyeberangan Rafah.

Ketujuh orang itu mendistribusikan makanan yang telah dibawa ke Gaza melalui koridor maritim yang baru didirikan Senin malam ketika serangan udara Israel menargetkan tiga kendaraan mereka, menewaskan semua orang di dalamnya.

Israel mengatakan pihaknya melakukan serangan secara tidak sengaja dan telah meluncurkan penyelidikan independen tentang bagaimana hal itu terjadi.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral