Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh..
Sumber :
  • Antara

Israel Serang Gaza, 3 Putra Pimpinan Hamas Tewas

Kamis, 11 April 2024 - 16:00 WIB

tvOnenews.com - Serangan udara Israel yang menargetkan sebuah kamp pengungsian di wilayah barat Kota Gaza pada Rabu, telah menewaskan tiga putra kepala biro politik Hamas Ismail Haniyeh. Tidak hanya itu, beberapa cucu Ismail Haniyeh juga dilaporkan tewas.

Serangan Israel menargetkan sebuah mobil yang membawa anggota keluarga Haniyeh di kamp pengungsian Al-Shati saat mereka menyampaikan ucapan selamat kepada warga di kamp pada hari raya umat Muslim Idulfitri, menurut sejumlah saksi mata kepada Anadolu.

Sumber-sumber medis memberitahu Anadolu bahwa serangan udara itu menyebabkan tiga putra Haniyeh tewas, yaitu Hazem, Amir dan Mohammed, juga beberapa anak mereka, selain melukai beberapa orang lainnya.

Haniyeh sendiri mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan televisi: “Penjajah meyakini bahwa dengan menargetkan putra-putra para pemimpin, mereka akan mematahkan tekad rakyat kami, namun pertumpahan darah ini hanya akan memperkuat ketabahan kami pada prinsip-prinsip dan keterikatan kami terhadap tanah kami.”

Dia menambahkan: “Putra-putra saya tetap tinggal di Gaza dan tidak meninggalkan wilayah tersebut; seperti semua putra bangsa kita, mereka membayar harga yang mahal dengan darah putra mereka, dan saya adalah salah satu dari mereka.”(ant/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
02:46
01:38
03:09
10:13
04:52
Viral