Ilustrasi - Kapal Kargo.
Sumber :
  • Pexel.com/Photo by Siegfried

Memanas! Kapal Kontainer Milik Pengusaha Israel Disita Pasukan Iran

Sabtu, 13 April 2024 - 23:13 WIB

Istanbul, tvOnenews.com - Sebuah kapal kontainer milik seorang pengusaha Israel disita Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran. Penyitaan di  dekat Selat Hormuz tersebut buntut ketegangan yang meningkat antara kedua negara tersebut.

Dilansir kantor berita pemerintah Iran, IRNA, Sabtu (13/4/2024) kapal bernama MSC Aries disita oleh pasukan Iran unit kelautan IRGC dalam operasi khusus tim helikopter.

Laporan IRNA menyebutkan bahwa kapal berbendera Portugal itu telah diarahkan menuju wilayah perairan Iran.

Sebelumnya, Channel 14 Israel dan Times of Israel melaporkan bahwa kapal yang disita itu adalah milik perusahaan pelayaran Zodiac Maritime kepunyaan pengusaha Israel yang bernama Eyal Ofer.

Operasi Perdagangan Maritim Inggris (UKMTO), melalui pernyataan, mengatakan sebuah kapal telah disita di daerah tersebut dan menyatakan bahwa kapal disarankan untuk transit dengan hati-hati dan melaporkan aktivitas mencurigakan apa pun kepada UKMTO.

Penyitaan kapal itu terjadi di tengah peningkatan ketegangan di kawasan, serta spekulasi mengenai serangan militer Iran dalam waktu dekat sebagai tanggapan atas serangan yang dialami konsulat Iran di Suriah pada awal bulan ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral