Arsip - Tim penyelamat bekerja di gedung konsulat Iran.
Sumber :
  • ANTARA

Ancaman Keras Iran Terhadap Israel Usai Serangan Balasan, Ungkap Tak akan Ragu Ambil Tindakan Lebih Tegas

Minggu, 14 April 2024 - 11:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Republik Islam Iran telah meluncurkan serangan balasan kepada Israel berupa puluhan drone ke wilayah rezim zionis tersebut.

Serangan balasan tersebut merupakan jawaban Iran atas Israel yang telah menghancurkan perwakilan kedutaan Iran di Damaskus, Suriah melalui agresi militer melalui udara.

Serangan udara oleh Israel itu menewaskan tujuh penasehat militer Iran termasuk salah satu Komandan Koprs Garda Revolusi Iran (IRGC).

Tak terima, Iran pun tegas langsung lakukan serangan balasan dengan meluncurkan puluhan drone ke Israel pada Minggu (14/4/2024) waktu setempat.

Melalui sebuah keterangan dari Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta, pihaknya menegaskan serangan tersebut adalah balasan dari perilaku Israel sebelumnya.

Serangan balasan yang dilakukan Iran merupakan bentuk membela diri seperti yang diatur dalam pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

"Langkah hari ini juga sekaligus merupakan pembalasan secara khusus terhadap serangan militer rezim zionis pada tanggal 1 April 2024 terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus, Suriah," tulis pernyataan tersebut, Minggu (14/4/2024).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral