2 orang di tengah kehancuran di Rafah, Gaza Selatan.
Sumber :
  • ANTARA/Anadolu

Selain Rudal Iran Memanas, Serangan Israel di Rafah Dikecam Malaysia kepada Bantuan Kemanusiaan dari Pihaknya

Minggu, 14 April 2024 - 12:16 WIB

Kuala Lumpur, tvOnenews.com - Di tengah memanasnya drone hingga rudal Iran menggempur ke wilayah Israel, Malaysia melakukan tindakan kecaman keras akibat serangannya terhadap sejumlah konvoi bantuan kemanusiaan dan relawan di Rafah, Gaza Selatan.

Serangan berutal terjadi ketika pasukan rezim Israel (IOF) secara membabi buta menyerang hingga melukai konvoi bantuan kemanusiaan dan relawan di Rafah, Jumat (12/4/2024).

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Malaysia (Wisma Putra) dari pernyataan media yang diterima di Kuala Lumpur, Minggu (14/4/2024), bahwa pekerja bantuan dalam menangani bantuan kemanusiaan yang berasal dari Malaysia Operasi (Ops) Ihsan menjadi salah satu korban akibat dari serangan Israel di Rafah.

Kemlu Malaysia memberikan ketegasannya bahwa pihaknya sangat tidak bisa menerima serangan dari Israel tersebut. Apalagi mengarah kepada relawan, pekerja kemanusiaan hingga individu yang tidak memiliki senjata saat berupaya memberikan bantuan kemanusiaan terhadap warga Gaza.

Dalam pernyataannya, kekejaman dari Israel disebut telah melampaui pemahaman dan pembenaran tentang arti kemanusiaan.

Meskipun tindakan kutukan maupun kecaman keras yang dilakukan Malaysia dirasakan masih sangat tidak cukup secara menyeluruh, karena Israel semakin menunjukkan kebrutalannya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral