Ilustrasi - Pesawat nirawak Iran.
Sumber :
  • ANTARA

Joe Biden Tak Mau Ikut Serang Iran, Peringatkan Israel Soal Kemungkinan Perang yang Lebih Besar

Senin, 15 April 2024 - 09:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sebelumnya membuat pernyataan mengutuk serangan Iran atas Israel pada Minggu (14/4/2024) lalu waktu setempat.

Serangan Iran terhadap Israel tersebut dilakukan atas alasan membela diri karena rezim zionis itu menyerang kedutaan besar Iran di Suriah hingga menewaskan beberapa pejabat.

Atas agresi militer yang diklaim Iran sebagai serangan balasan tersebut, AS pun telah membantu Israel untuk menangani drone serta misil yang menyerangnya.

Meski demikian, media AS melaporkan Biden tidak akan meluncurkan serangan balik kepada Iran jika Israel berencanya melakukannya.

Bahkan, Biden juga disebut memperingatkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk tidak melakukan serangan balik ke Iran.

"Israel harus berpikir dengan hati-hati dan strategis mengenai risiko ekskalasi," kata beberapa pebajat AS, dikutip VIVA, Senin (15/4/2024).

Biden termasuk juga penasihat senior AS khawatir jika Israel melakukan serangan balik pada Iran bisa berakibat perang regional dan konsekuensi bencana.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral