Presiden AS Joe Biden dan PM Israel Benjamin Netanyahu.
Sumber :
  • Anadolu

Biden Peringatkan Netanyahu untuk 'Berpikir Hati-Hati' Sebelum Tanggapi Iran

Senin, 15 April 2024 - 11:19 WIB

Washington, tvOnenews.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu untuk "berpikir dengan hati-hati" tentang risiko eskalasi dengan Iran dan Tel Aviv.

"Israel menjelaskan kepada kami bahwa mereka tidak menginginkan eskalasi yang signifikan dengan Iran," kata seorang pejabat senior AS kepada wartawan dikutip pada Senin (15/4/2024). 

Adapun pada Sabtu malam (13/4/2024)  Iran melancarkan serangan drone dan rudal ke Israel sebagai pembalasan atas serangan di Damaskus awal bulan April yang menewaskan beberapa komandan Iran.

Pejabat itu mengatakan Biden menyampaikan "dengan sangat jelas" kepada Netanyahu selama panggilan telepon mereka bahwa "kita harus berpikir secara hati-hati dan strategis mengenai risiko eskalasi". 

"Tujuan kami adalah meredakan ketegangan regional. Kami tidak ingin konflik regional lebih luas," ujar pejabat tersebut.

Menanggapi pertanyaan apakah AS akan berpartisipasi dalam serangan balasan Israel setelah serangan Iran semalam, pejabat itu mengatakan, "Kami tidak akan membayangkan diri kami berpartisipasi dalam tindakan seperti itu”.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral