Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang di pamerkan di Specialty Coffee Expo 2024/ yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat..
Sumber :
  • tvOnenews - Yanri Subekti

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di Specialty Coffee Expo 2024 Di Amerika Serikat

Senin, 15 April 2024 - 22:28 WIB

tvOnenews.com - Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang di pamerkan di Specialty Coffee Expo 2024/ yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

Dalam Kompetisi Kopi Terbaik Dan Penyajiannya, yaitu 2024 World Brewer Cup. Kopi unggulan dari berbagai negara yang mengikuti Specialty Coffee Expo 2024 atau SCE, disajikan dan di uji rasa dan kualitasnya oleh beberapa juri pakar kopi, Indonesia menempati urutan ke tiga.

Menurut Ryan Wibawa, yang mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi, yang merupakan bagian dari rangkaian SCE tersebut, kriteria penilaian meliputi uji kualitas kopi yang meliputi aroma, fragrance, rasa dan tingkat keasaman serta bagaimana presentasi dan penyajiannya di hadapan beberapa juri. Kompetisi tersebut diikuti oleh perwakilan dari puluhan negara peserta SCE yang mengirimkan berbagai produk produk unggulan mereka.

SCE merupakan  salah satu ajang pameran dan promosi kopi unggulan dari berbagai negara, di kawasan Amerika Utara.
Salah satu ajang expo terbesar dunia ini tiap tahun di gelar, untuk mempertemukan produsen, pelaku usaha kopi dengan pengusaha,  importir kopi dari Amerika Serikat, Kanada dan negara lain.

Tahun ini Indonesia kembali berpartisipasi/ dengan mengirimkan 12 umkm/ pelaku usaha kopi dengan berbagai produk kopi unggulan/// paviliun Indonesia menghadirkan kopi Indonesia dari beragam sumber diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, Gayo, Kintamani, Temanggung, Toraja, Mandailing dan Lampung.

Tiap tahun Indonesia mengikuti SCE yang diikuti pelaku usaha kopi dari berbagai negara dan di kunjungi belasan ribu pengunjung potensial buyer/ importir besar kopi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
01:52
Viral