Gedung markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York.
Sumber :
  • Antara

PBB Ajukan Bantuan Kemanusiaan sebesar 2,8 Miliar Dolar AS untuk Gaza dan Tepi Barat Palestina

Rabu, 17 April 2024 - 11:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) belum lama ini mengumumkan akan melakukan seruan global untuk mengumpulkan dana bantuan untuk Jalur Gaza dan Tepi Barat, Palestina.

Bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan untuk Gaza dan Tepi Barat ditargetkan senilai 2,8 miliar dolar AS atau setara Rp45,7 triliun.

Kepala Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) di Wilayah Palestina yang Diduduki Andrea De Domenico mengatakan, ada dua juta orang yang selamat dari genosida Israel di Gaza dan kini tengah sedang untuk hidup setiap hari.

Sayangnya, hanya sedikit bantuan yang selama ini bisa dibawa ke wilayah kantong penduduk karena lama hidup mengalami blokade Israel.

“Kenyataannya hanya ada sedikit bantuan yang bisa kita bawa ke Gaza untuk mengatasi pengungsian dan kelaparan,” kata De Domenico dikutip pada Rabu (17/4/2024).

De Domenico menuturkan seruan global untuk dana bantuan akan diluncurkan pada Rabu ini. Seruan tersebut adalah “untuk mendukung tiga juta orang yang teridentifikasi di Gaza dan Tepi Barat.”

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral