Kanselir Jerman Olaf Scholz.
Sumber :
  • Anadolu

Kanselir Jerman Olaf Scholz Minta Israel Tidak Lakukan Serangan Balasan ke Iran

Kamis, 18 April 2024 - 09:04 WIB

Berlin, tvOnenews.com - Kanselir Jerman Olaf Scholz meminta kepada Israel agar tidak melakukan serangan balasan terhadap Iran.

Scholz mengatakan mereka akan mendiskusikan perkembangan terbaru di Timur Tengah dan upaya diplomatik guna mencegah konflik yang lebih luas di kawasan tersebut.

"Bagi kami penting bahwa momen ini dimanfaatkan untuk melakukan deeskalasi lebih lanjut dan Israel juga menggunakan momen ini untuk memperkuat posisinya di seluruh kawasan dan tidak melakukan aksi balasan dengan serangan besar-besaran," ujar dia dikutip pada Kamis (18/4/2024). 

Scholz mengklaim pandangan ini diyakini oleh banyak mitra dan sekutu lainnya dan juga dipahami dengan baik oleh semua orang.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Jerman Annalena Baerbock menggelar perundingan tingkat tinggi di Tel Aviv dan meminta otoritas Israel untuk bertindak secara hati-hati dan bertanggung jawab guna mencegah konflik yang lebih luas di Timur Tengah.

Sekutu utama Israel termasuk AS dan Inggris pada pekan ini telah meningkatkan upaya diplomatik mereka untuk membujuk Tel Aviv agar menunda serangan balasan besar-besaran dalam upaya mencegah konflik regional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral