Tentara Israel terlihat dekat perbatasan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 Januari 2024..
Sumber :
  • ANTARA/Xinhua

Penemuan Kuburan Massal di Dua Rumah Sakit di Gaza, Arab Pertanyakan Kemampuan PBB Lindungi Warga Sipil

Senin, 29 April 2024 - 11:06 WIB

Kairo, tvOnenews.com - Penemuan kuburan massal di Rumah Sakit al Shifa dan Rumah Sakit Nasser membuat Parlemen Arab Parlemen Arab meminta dilakukan investigasi internasional independen segera atas pendudukan Israel di Jalur Gaza.

Pada Minggu (28/4/2024) menyatakan pembantaian dan kekejaman besar-besaran yang dilakukan Israel terhadap warga sipil di Jalur Gaza, Palestina menimbulkan keraguan terhadap kemampuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Kekejaman yang dilakukan Israel di Jalur Gaza salah satunya juga membantai warga sipil termasuk anak-anak, perempuan, dan lansia.

Parlemen menilai, pembantaian yang terus berlangsung oleh Israel membuat kemampuan PBB untuk melindungi warga sipil dipertanyakan.

Selain itu, parlemen juga menekankan pembantaian yang dilakukan Israel merupakan kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan.

Parlemen menegaskan yang terjadi di Jalur Gaza adalah salah satu bentuk genosida dan pelanggaran terhadap semua resolusi yang menyerukan perlindungan bagi warga sipil selama konflik.

Lebih lanjut, Parlemen Arab mendesak komunitas internasional, organisasi hak asasi manusia, PBB, dan Dewan Keamanan PBB untuk tegas mengambil tindakan hukum yang diperlukan guna meminta pertanggungjawaban Israel atas pembantaian yang dilakukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
17:10
08:36
00:57
01:37
01:20
07:15
Viral