Pendukung Hamas Palestina menghadiri unjuk rasa anti-Israel saat roket ditampilkan di truk oleh militan Hamas di Rafah,.
Sumber :
  • Antara

Kekerasan Israel Terhadap Palestina Berlanjut, Satu Warga Palestina Tewas

Minggu, 4 Juli 2021 - 16:38 WIB

Gaza  – Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat Sabtu (3/7). Ini terjadi saat tentara Israel mendatangi kericuhan antara warga Palestina dengan warga permukiman Yahudi.

Tentara Israel berdalih, menembak mati korban untuk melindungi warganya. Tentara Israel meyakini korban berupaya menyerangnya dari atap bangunan.

Belum ada konfirmasi dari pihak Palestina menanggapi alasan pembenaran tentara Israel menembak mati warga Tepi Barat tersebut. Pihak Palestina menyatakan korban tewas adalah pria berusia 20 tahun.

Sementara di Gaza, militer Israel kembali melancarkan serangan udara dengan sasaran bangunan milik kelompok Hamas. Israel menyatakan,  sasaran serangan udara yang mereka lakukan pada sabtu (3/7) adalah serangan terhadap fasilitas pembuatan senjata dan lokasi untuk menembakan roket.  

Atas serangan tersebut, Kelompok Hamas  membenarkan dua sasaran militer Israel mengenai fasilitas mereka dan menyebabkan satu warga Palestina terluka kritis.

Serangan Israel ke Palestina terjadi di masa gencatan senjata yang dimulai 21 Mei lalu. Gencatan senjata disepakati Israel dan Palestina setelah Israel selama 11 hari nonstop menyerang Gaza dan menewaskan setidaknya 250 warga Palestina. Sementara serangan roket balasan pejuang Hamas menewaskan 13 orang di wilayah Israel. (Reuters/irw/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral