Ilustrasi seorang wanita sedang sakit Flu..
Sumber :
  • tim tvOne

Israel Temukan Florona, Gabungan Flu dan Virus Corona

Senin, 3 Januari 2022 - 11:55 WIB

Jakarta - Florona atau gabungan dari flu dan corona telah terdeteksi di Israel, dalam laporan tersebut dikatakan bahwa gangguan ini menyerang kekebalan seseorang karena virus influenza dan SARS-Cov-2 memasuki tubuh pada saat yang bersamaan.

Dilansir Indian Express, laporan ini mengatakan bahwa kasus pertama adalah seorang wanita hamil yang dirawat di rumah sakit untuk melahirkan.

Menurut surat kabar Israel, Yedioth Ahronoth, wanita muda itu tidak divaksinasi untuk kedua virus tersebut. Florona terjadi di tengah meningkatnya kasus varian Omicron dan Delta. Akan tetapi ini bukanlah varian baru, kondisi tersebut saat ini sedang dipelajari.

Menurut dokter Israel sendiri, kasus influenza di negara tersebut telah mengalami lonjakan dalam beberapa minggu terakhir.

Apa itu florona?

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), florona adalah dua penyakit yang terjadi pada waktu bersamaan. "Cara paling efektif untuk mencegah rawat inap serta COVID-19 dan influenza yang parah adalah vaksinasi dengan kedua vaksin tersebut," kata WHO.

Menurut mayoclinic.org, virus yang menyebabkan COVID-19 dan flu menyebar dengan cara yang sama. Keduanya dapat menyebar di antara orang-orang yang melakukan kontak dekat (dalam jarak enam kaki, atau dua meter).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:15
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
Viral