19 Orang tewas akibat kebakaran apartemen di kota New York, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Reuters

Kebakaran Apartemen di Kota New York Menewaskan 19 Orang

Senin, 10 Januari 2022 - 06:15 WIB

New York, AS tvOne

Kebakaran apartemen di wilayah Bronx, kota New York, Amerika Serikat, Minggu waktu setempat menewaskan 19 orang penghuni. Sembilan korban tewas diantaranya merupakan anak-anak.

Wali kota New York, Eric Adam mengonfirmasi 19 orang tewas dalam kebakaran apartemen berlantai 19 tersebut di mana api dilaporkan pertama kali terlihat pukul 11 pagi waktu setempat.

"Jumlah korban tewas mengenaskan, ini adalah peristiwa yang menyakitkan bagi kita semua, tidak hanya di Bronx tetapi juga seluruh New York, ini adalah salah satu kebakaran terburuk yang pernah kita saksikan di New York", ujarnya.

Otoritas setempat menyebutkan 32 orang terluka dan dilarikan ke rumah sakit dengan luka serius. Setidaknya total sebanyak 60 orang terluka.

Sedikitnya 200 orang personil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sementara itu, penyebab kebakaran masih dalam investigasi.

Anggota Dewan Distrik New York, Ritchie Torres, dari Partai Demokrat menyebutkan mandeknya investasi dalam pengembangan perumahan terjangkau seperti ini menyebabkan potensi risiko keamanan terutama risiko kebakaran yang mengancam jiwa para penghuninya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral