Lokasi Ledakan di Afghanistan.
Sumber :
  • Reuters

Sebuah Ledakan Terjadi di Distrik Lalpoor Wilayah Timur Afghanistan Tewaskan Sembilan Orang Anak

Selasa, 11 Januari 2022 - 06:29 WIB

Lalpoor, Afghanistan - Sebuah ledakan terjadi di distrik Lalpoor, Provinsi Nangarhar wilayah timur Afghanistan dekat perbatasan dengan Pakistan pada Senin (10/1/2022) waktu setempat. Ledakan tersebut menewaskan sembilan orang anak-anak dan melukai 4 orang lainnya.

Menurut pernyataan pemerintahan setempat ledakan terjadi karena sebuah gerobak menabrak mortir tua yang tidak meledak di lokasi kejadian. Tidak ada detail lebih lanjut yang diberikan oleh pemerintah setempat mengenai ledakan ini.

Provinsi Nangarhar adalah markas dari kelompok ISIS, yang merupakan saingan dari kelompok Taliban yang kerap kali melancarkan sejumlah serangan di Afghanistan sejak Taliban berkuasa pada Agustus tahun lalu.

Namun ISIS yang telah beroperasi di Afghanistan sejak tahun 2014 melakukan serangan mematikan yang kerap kali menargetkan Muslim Syiah.

Afghanistan adalah salah satu negara dengan jumlah ranjau darat terbanyak yang tidak meledak dan memiliki peninggalan peralatan peledak militer lainnya dari konflik perang selama berdekade. Tidak jarang korban dari ranjau darat atau peledak lainnya adalah anak-anak. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
01:19
Viral