Pengungsi Suriah.
Sumber :
  • Reuters

Ribuan Warga Suriah Terpaksa Mengungsi Menyusul Terjadinya Serangan Sebuah Penjara di Hassakeh

Rabu, 26 Januari 2022 - 06:43 WIB

Hassakeh, Suriah - Ribuan warga Suriah terapksa mengungsi akibat pertempuran antara militan ISIS dengan pejuang Kurdi Suriah, menyusul terjadinya serangan sebuah penjara di Hassakeh.

Menurut juru bicara PBB Stephane Dujarric sektiar 45 ribu warga Suriah di Hassakeh terpaksa mengungsi ke rumah saudara atau teman pasca serangan di penjara Hassakeh yang menahan militan ISIS.

Sekitar 750 orang lainnya mengungsi ke tempat penampungan sementara. Banyak warga yang mengungsi di masjid-masjid. Di salah satu masjid setidaknya lebih dari 150 orang mengungsi sementara waktu.

Pada pekan lalu militan ISIS menyerang penjara Hassakeh dengan menabrakkan kendaraan ke tembok penjara, menyandera sipir penjara dan menyebabkan sejumlah tahanan kabur. Tahanan yang kabur merupakan anggota ISIS yang kemudian bersembunyi di rumah-rumah warga.

Sejak saat itu pejuang Kurdi Suriah dengan bantuan pasukan Amerika Serikat terlibat pertempuran dengan militan ISIS termasuk para tahanan yang bersembunyi di rumah warga.

Jet-jet tempur Amerika Serikat terus meluncurkan serangan udara terhadap militan ISIS yang menguasai bagian utara penjara. (reu/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral