AS melakukan pendaratan darurat di jalan Bucharest.
Sumber :
  • tvone

Helikopter Black Hawk Militer AS Mendarat Darurat

Jumat, 16 Juli 2021 - 14:29 WIB

Bukares, Rumania – Helikopter Black Hawk milik militer AS melakukan pendaratan darurat di jalan Bucharest pada hari Kamis (15/7) waktu setempat. Insiden ini merobohkan dua lampu jalan umum dan menghentikan lalu lintas tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.

Personel militer terlihat melipat bilah baling-baling helikopternya, sebelum akhirnya helikopter tersebut diderek oleh sebuah truk hijau.

Tentu saja pemandangan tidak biasa ini menarik perhatian warga setempat.

Sesaat sebelum helicopter tersebut terjatuh, Pilot melaporkan helikopter mengalami kehilangan ketinggian di atas kota Bukares, dan hendak melakukan pendaratan darurat di alun alun Charles de Gaulle saat melakukan latihan parade militer.

Polisi yang mendapat laporan itu langsung mengosongkan area tersebut untuk pendaratan darurat helikopter.  Rekaman dari saksi mata menunjukkan, tiba-tiba helikopter kehilangan ketinggian dan terbang rendah di atas mobil sampai mendarat di dekatnya.

Helikopter itu adalah bagian dari kelompok enam yang sedang berlatih menjelang acara untuk hari Angkatan Udara Rumania dan menandai berakhirnya misi militer Angkatan Darat Rumania di Afghanistan pada 20-21 Juli 2021.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan Rumania mengatakan bahwa penyelidikan atas insiden tersebut sedang berlangsung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral