Jupiter Aerobatic Team sebelum berangkat ke Singapore Air Show..
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

Empat Tahun Vakum, Jupiter Aerobatic Team Akan Kembali Guncang Langit Singapura

Selasa, 8 Februari 2022 - 19:32 WIB

Sleman, DIY - Jupiter Aerobatic Team (JAT) akan kembali mengguncang langit Singapura dalam waktu dekat. Tim aerobatik milik TNI Angkatan Udara itu akan berlaga pada ajang Singapore Air Show (SAS) 2022 di Bandara Changi, Singapura.

Perhelatan SAS akan digelar selama empat hari mulai tanggal 15 hingga 18 Februari 2022. SAS sendiri kembali hadir tahun ini setelah empat tahun vakum akibat berbagai kendala seperti pandemi Covid-19.

Penampilan Jupiter Aerobatic Team di perhelatan Singapore Air Show kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, tim JAT juga sudah pernah ikut serta dalam pagelaran SAS tahun 2018.

Sebelum beraksi di Singapura, tim JAT terlebih dahulu dilepas oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah pada Selasa (8/2/2022) siang.

"Tampilkan yang terbaik dalam perhelatan Singapore Air Show seraya terus berdoa Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar bisa berjalan baik, lancar, aman, dan sukses", ujar Danlanud usai melepas JAT di Shelter Bravo, Wingdikterbang, Lanud Adisutjipto.

Selama empat hari tampil, JAT akan melakukan 14 manuver udara kategori Hi Show dan Low Show. Sebelum tampil, Danlanud meminta tim memperhatikan kesiapan pesawat, penerbang, serta kru pendukung.

Danlanud juga mengimbau kepada semua tim JAT untuk saling mengingatkan dan peduli terhadap keselamatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:19
01:51
03:35
06:40
02:00
05:21
Viral