Karnaval Venesia.
Sumber :
  • Associated Press

Warga dan Turis Asing Padati Alun-Alun Santo Markus Untuk Merayakan Karnaval Venesia

Senin, 14 Februari 2022 - 03:26 WIB

Venesia, Italia - Warga venesia dan turis asing memadati alun-alun Santo Markus di Venesia untuk merayakan karnaval Venesia.

Ada yang terlihat berbeda di alun-alun Santo Markus di hari Sabtu (12/2/2022) waktu setempat, di mana orang-orang berkumpul menggunakan topeng dan kostum unik. Hal ini merupakan perayaan dimulainya karnaval Venesia usai sempat ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Meskipun pandemi masih merebak, pihak penyelenggara memutuskan untuk kembali menggelar karnaval ini. Peserta karnaval bebas berinteraksi satu sama lain tanpa harus mengenakan masker. Pemerintah Italia telah mencabut kewajiban penggunaan masker di luar ruangan pada hari Jumat (11/2/2022) lalu.

Kendati demikian ada beberapa agenda karnaval yang ditunggu-tunggu, seperti atraksi Flight of The Angel dan kompetisi kostum dibatalkan tahun ini.

Menurut media setempat ada sekitar 80 ribu orang, termasuk 32 ribu turis asing ikut merayakan karnaval. Tradisi karnaval ini dimulai di Venesia pada abad kesebelas dan menarik perhatian turis dalam jumlah besar sejak saat itu.

Karnaval Venesia berlangsung mulai dari 12 Februari hingga 1 Maret mendatang, jelang periode prapaskah gereja Katolik Roma. (ap/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral