Polisi Kanada Bubarkan Aksi Demo di Depan Gedung Parlemen.
Sumber :
  • Reuters

Polisi Bubarkan Paksa Aksi Protes Kebijakan Pembatasan Covid-19 di Depan Gedung Parlemen Kanada

Minggu, 20 Februari 2022 - 06:46 WIB

Ottawa, Kanada - Polisi kanada membubarkan paksa ratusan sopir truk yang menggelar aksi protes menentang kebijakan pembatasan Covid-19 yang berlaku di Kanada.

Sebelumnya pihak kepolisian telah memperingatkan massa pengunjuk rasa yang menggelar aksi protes di depan gedung parlemen Kanada di kota Ottawa untuk membubarkan diri secara tertib. Namun, massa tidak menghiraukan peringatan petugas.

Hingga Sabtu (19/2/2022) waktu setempat petugas kepolisian membubarkan paksa massa pengunjuk rasa dengan menyemprotkan semprotan merica dan granat kejut. Dalam pembubaran paksa kali ini petugas kembali menangkap 47 orang demonstran.

Pihak kepolisian kota Ottawa mengatakan beberapa diantara demonstran yang ditangkap petugas mendapati barang bukti berupa bom asap dan kembang api dari dalam tas dan kendaraan mereka.

Sudah tiga pekan lamanya, ratusan massa yang merupakan sopir truk lintas perbatasan menggelar aksi protes menolak kebijakan wajib vaksin dan karantina saat memasuki wilayah Kanada. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral