Askar Wanita di Masjidil Haram.
Sumber :
  • tvone

Haji Tahun Ini Ada Askar Wanita Di Masjidil Haram

Kamis, 22 Juli 2021 - 15:44 WIB

Mekkah, Arab Saudi – Ada pemandangan baru pada pelaksanaan haji tahun ini atau 1442 Hijriyah, baik di masjidil Haram, Mekkah atau pun di Masjid Nabawi, Madina. Jika pada tahun-tahun sebelumnya petugas keamanan di dua masjid suci tersebut hanya didominasi oleh laki-laki, kini petugas keamanan juga didominasi oleh kaum wanita atau biasa disebut askar wanita.

Kebijakan baru pemerintah kerajaan Arab Saudi menempatkan askar wanita di Masjidil Haram dan juga Masjid Nabawi di kota Madinah, telah berlangsung sejak bulan April tahun ini.

Keberadaan askar wanita tentunya sangat membantu para jemaah wanita yang beribadah di Masjidil Haram ataupun masjid Nabawi.

Mona, salah satu askar wanita di Masjidil Haram mengaku bangga bertugas di sini melayani jemaah haji atau umrah yang semuanya merupakan tamu Allah SWT. Menurut Mona yang merupakan lulusan Fakultas Ekonomi tidak ada pekerjaan lain yang setara dengan pekerjaannya di Masjidil Haram.

Keberadaan askar wanita di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi merupakan bagian Vision 2030 Kerajaan Arab Saudi.

Reformasi sosial dan ekonomi yang dijalankan Pemerintah Arab Saudi untuk memodernisasi kerajaan, termasuk mencabut larangan bagi wanita untuk berkendara ataupun bepergian tanpa pendamping pria. (irw/reuters/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
05:50
00:36
Viral