Kapal Feri Terbakar di Yunanui.
Sumber :
  • Associated Press

Petugas Penyelemat Temukan Satu Penumpang Hilang Kapal Feri yang Terbakar di Yunani

Senin, 21 Februari 2022 - 05:51 WIB

Corfu, Yunani - Petugas penyelamat menemukan satu orang penumpang yang dinyatakan hilang dalam sebuah kapal feri yang terbakar di Yunani. Penumpang tersebut ditemukan pada Minggu (20/2/2022) pagi waktu setempat di buritan feri ketika kapal tersebut sedang ditarik ke daratan. Ia merupakan seorang pria berumur 20 tahun dan merupakan seorang sopir truk dengan plat dari Lithuania.

Kini jumlah penumpang yang masih dinyatakan hilang berjumlah 11 orang dan upaya pencarian korban hilang masih terus dilakukan. Upaya pemadaman juga terus dilakukan meski adanya kesulitan karena api yang masih terus menyala sehingga memicu timbulnya asap dari dalam kapal.

Selain itu, suhu udara ekstrem di dalam kapal membuat petugas tidak bisa melakukan pencarian secara menyeluruh. Untuk sementara kapal tengah ditarik menuju pelabuhan Kassiopi sebelah timur laut Corfu, dengan tiga kapal penarik.

Kapal Euroferry Olympia berbendera Italia yang tengah berlayar dari Yunani menuju pelabuhan brindisi di Italia terbakar pada Jumat (18/2/2022) pagi setelah tiga jam meninggalkan pelabuhan iIoumenitsa.

Kapal itu membawa lebih dari 290 penumpang termasuk kru, 153 truk dan 32 mobil. Saat kejadian petugas berhasil menyelamatkan 280 penumpang. Para penumpang yang diselamatkan diantaranya berasal dari Bulgaria, Yunani, Turki, Albania, Rumania, Italia dan Lithuania. (ap/andika/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral