Warga Provinsi Henan Menghadapi Banjir.
Sumber :
  • Antara

Banjir Mulai Surut di Provinsi Henan Cina, Tim Relawan Masih Evakuasi Korban

Minggu, 25 Juli 2021 - 11:55 WIB

Henan, China - Sedikitnya 56 orang tewas dan lima orang hilang akibat banjir yang melanda Provinsi Henan, China. Wilayah yang memiliki 12 juta penduduk itu masih belum pulih dari bencana yang terjadi pekan ini. Banjir memang sudah mulai surut, tetapi kini para relawan berjibaku untuk mengevakuasi para korban.

Provinsi Henan dilanda curah hujan yang setara dengan satu tahun hanya dalam beberapa hari.

Para relawan lakukan penyelamatan sepanjang hari untuk mengevakuasi para pekerja ke tempat yang lebih aman pada Sabtu (24/7) di sebuah kota manufaktur dan logistik di utara ZhengZhou, yang terletak di tengah China.

Tim penyelamat menggunakan buldoser, truk, perahu karet, dan rakit darurat untuk mengevakuasi beberapa penduduk ke lokasi yang lebih tinggi. Selain itu tim penyelamat juga mengirimkan perbekalan kepada warga yang bertahan di aparteman.

Sementara ahli meteorologi menyebutkan, kota Zhengzhou mencatat curah hujan 617,1 mm pada 17—20 Juli 2021. Curah hujan selama tiga hari ini menyamai tingkat curah hujan yang hanya terlihat sekali dalam seribu tahun.

Mereka memperkirakan kemungkinan akan terjadi hujan lebih lebat di seluruh Provinsi Henan selama tiga hari ke depan. Dikutip dari South China Morning Post, curah hujan yang tinggi tahun ini merupakan pertanda akan datangnya topan In-Fa yang menyebabkan hujan deras. (reuters/cho/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral