Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Beijing beri pernyataan mengenai perkembangan COVID-19 di China, Senin (2/8/2021).
Sumber :
  • tim tvone/CCTV

Temukan 3 Kasus Baru Corona, 9.500 Warga Beijing Dikarantina

Senin, 2 Agustus 2021 - 12:26 WIB

Beijing, Cina - Sebanyak 9.500 warga di Distrik Fangshan, Beijing, Cina dikarantina menyusul ditemukannya tiga kasus baru COVID-19 di wilayah tersebut. Otoritas Beijing pun memperketat kembali aturan terkait penanganan pandemi.

Dua kasus baru Covid-19 diduga berasal dari transmisi atau penularan lokal, sementara satu kasus lainnya adalah orang tanpa gejala (OTG). Ketiga pasien adalah satu keluarga warga Beijing, yang baru kembali usai bepergian dari wilayah Zhangjiajie di Provinsi Hunan.

"Keluarga pasien ini melaporkan riwayat perjalanan mereka kepada otoritas setempat, sebelum kembali pulang ke Beijing. Petugas kemudian melakukan tes kepada ketiga warga tersebut, dan diketahui mereka terpapar COVID-19. Kami meminta warga yang bepergian ke wilayah zona merah seperti Nanjing, Zhangjiajie dan Zhengzhou untuk melakukan tes COVID-19, sebelum kembali ke Beijing," kata Pang Xinghuo, Deputi Direktur Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Beijing.

Setelah ditemukannya kembali kasus baru COVID-19, otoritas setempat langsung bergerak cepat. Hanya dalam kurun waktu 25 menit, petugas mengkarantina ribuan warga di sekitar tempat tinggal pasien, serta sejumlah kerabat yang melakukan kontak erat.

Pemerintah Kota Beijing juga mengimbau warga untuk tetap berada di rumah. Mereka yang tinggal di distrik yang sama dan bekerja di perusahaan yang sama dengan pasien positif, dilarang meninggalkan Beijing. Warga yang hendak meninggalkan Beijing, harus mengantongi surat keterangan sehat dan negatif COVID-19, yang berlaku 48 jam terakhir. (CCTV/mps)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral