Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran hutan di Turki..
Sumber :
  • Reuters

Kebakaran Hutan Di Turki Ancam Pembangkit Listrik Tenaga Batu Bara

Kamis, 5 Agustus 2021 - 03:59 WIB

Brussels, tvOne

Mediterania telah menjadi titik panas kebakaran. Turki dilanda kebakaran dengan intensitas tertinggi dalam catatan dan gelombang panas yang menghasilkan risiko tinggi kebakaran dan polusi asap di sekitar kawasan itu, kata pemantau atmosfer Uni Eropa.

Kebakaran hutan berkobar di negara-negara termasuk Yunani dan Turki, di mana ribuan orang telah dievakuasi dari rumah mereka. kebakaran telah mengancam pembangkit listrik tenaga batu bara.

Kebakaran melanda saat Eropa Selatan mengalami gelombang panas yang hebat, beberapa tempat di Yunani mencatat suhu lebih dari 46 Celcius.

Perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia membuat gelombang panas lebih mungkin terjadi dan lebih parah, kata para ilmuwan. Layanan Pemantauan Atmosfer Copernicus (CAMS) Uni Eropa mengatakan kondisi panas dan kering telah meningkatkan bahaya kebakaran, meskipun suhu tinggi saja tidak memicu kebakaran hutan karena mereka membutuhkan sumber api.

CAMS yang memantau kebakaran hutan melalui satelit dan melakukan observasi berbasis darat, menyimpulkann emisi dan intensitas kebakaran hutan meningkat pesat di Turki dan Italia Selatan.

Di Turki, metrik kunci intensitas kebakaran "kekuatan radiasi api", yang mengukur energi yang dihasilkan dari pembakaran pohon dan materi lainnya mencapai nilai harian tertinggi sejak pencatatan data dimulai pada tahun 2003.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral