Green Pass digital dengan kode QR sebagai syarat melakukan perjalanan di negara-negara Uni Eropa.
Sumber :
  • ANTARA

Guru di Italia Wajib Pegang "Green Pass" COVID-19

Jumat, 6 Agustus 2021 - 11:28 WIB

Roma, 06/8 - Pemerintah Italia memutuskan guru harus memiliki "Green Pass" COVID-19 atau disebut sebagai kartu kekebalan dari virus corona sebelum memasuki ruang kelas.

Menurut pernyataan pemerintah, kartu kekebalan akan menyatakan bahwa pemegangnya telah divaksinasi penuh, telah dites negatif untuk virus corona dalam 48 jam terakhir, atau telah tertular dan pulih dari COVID-19.

Green Pass juga harus dimiliki oleh para pelancong di kereta api, pesawat, kapal, dan bus antar kota. Mulai 6 Agustus, para pengunjung yang makan di dalam ruangan di restoran serta menggunakan berbagai layanan dan kegiatan rekreasi, diwajibkan memiliki Green Pass.

Upaya tersebut dilakukan pemerintah untuk mempercepat vaksinasi dalam rangka melawan varian Delta yang lebih menular.

Pada Kamis, meskipun ada keraguan dalam koalisi yang berkuasa dan protes jalanan, kabinet Mario Draghi memperluas persyaratan Green Pass untuk semua guru, mahasiswa dan transportasi jarak jauh mulai 1 September.

"Pilihan pemerintah adalah untuk berinvestasi sebanyak mungkin di Green Pass untuk menghindari penutupan dan untuk menjaga kebebasan," kata Menteri Kesehatan Roberto Speranza kepada wartawan.

Guru tidak akan dapat bekerja tanpa sertifikat dan setelah lima hari absen mereka tidak akan dibayar lagi. Italia mengikuti jejak Prancis, yang merupakan negara Eropa pertama yang mengatakan bahwa mereka mewajibkan kartu bukti kekebalan COVID-19 untuk mengakses berbagai layanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral