Arsip - Turbin kincir angin pembangkit listrik terlihat di taman angin lepas pantai 'Amrumbank West' di laut utara dekat pulau Amrum, Jerman, 4 September 2015..
Sumber :
  • antara

Jerman Segera Percepat Ekspansi Energi Terbarukan

Rabu, 6 April 2022 - 13:54 WIB

Berlin, Jerman - Kementerian ekonomi dan iklim Jerman pada Rabu waktu setempat, akan menyampaikan paket regulasi untuk mempercepat perluasan energi terbarukan dalam upaya mengurangi ketergantungan besar negara itu pada pasokan bahan bakar fosil Rusia.

Upaya untuk mengurangi ketergantungan itu menambah urgensi pada rencana transisi energi hijau Jerman.

Tiga partai yang membentuk pemerintah Jerman (Partai Sosial Demokrat, partai Hijau dan partai Liberal Bebas) menyampaikan tujuan mereka untuk memperluas upaya transisi energi terbarukan dalam kontrak koalisi yang mereka tandatangani pada November 2021.

Namun, perang di Ukraina telah menambah urgensi dalam pelaksanaan upaya tersebut. Kementerian ekonomi Jerman akan mempresentasikan serangkaian perubahan undang-undang kepada kabinet pada Rabu pagi, kata dua sumber pemerintah.

Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck, akan mengadakan konferensi pers tentang langkah-langkah transisi energi terbarukan tersebut pada Rabu sore.

Regulasi itu mencakup klausul baru yang mengakui bahwa penggunaan energi terbarukan adalah untuk kepentingan keamanan publik, kata sumber-sumber pemerintah. Menteri Keuangan Jerman Christian Lindner menyebut sumber-sumber listrik terbarukan sebagai "energi kebebasan".

Undang-Undang Sumber Energi Terbarukan (EEG) Jerman akan diubah untuk menunjukkan bahwa pemerintah menargetkan energi terbarukan dalam bauran energi pada 2030 mencapai 80 persen, naik dari target sebelumnya sebesar 65 persen, kata sejumlah sumber di pemerintah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:03
01:19
10:33
08:48
02:40
03:11
Viral