Maket Rancangan Gedung Baru KBRI di Berlin, Jerman, Terinspirasi dari Laut dan Kapal Phinisi.
Sumber :
  • Miranti Hirschmann

KBRI di Berlin Akhirnya Bakal Punya Gedung Baru

Jumat, 20 Agustus 2021 - 09:43 WIB

Berlin, Jerman - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Berlin, Jerman akhirnya bakal memiliki gedung KBRI baru. Pihak KBRI melaksanakan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung baru bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Rangkaian acara dilangsungkan di sebuah  lahan di mana gedung ini akan dibangun. Lokasinya terletak di jantung kota Berlin, Tiergarten.

Lahan ini dikelilingi taman kota dan gedung gedung kedutaan negara sahabat seperti India, Jepang, Italia, Mesir, dan Arab Saudi. 

Pembangunan gedung 5 lantai seluas 3,700 meter persegi ini dirancang oleh seorang arsitek diaspora Indonesia yang menyelesaikan studinya di Jerman. Rancang bangunnya disempurnakan oleh kontraktor Jerman.

Pembangunan gedung ini rencananya, akan dimulai pada Oktober 2021 dan selesai pada 2024.

Sejumlah duta besar negara sahabat, perwakilan Kemlu Jerman dan Pemkot Berlin, juga diaspora Indonesia hadir dalam acara ini. 

Acara ini diawali dengan iringan musik Bale Ganjur Bali, diikuti dengan presentasi digital bentuk bangunan gedung baru di layar LED. Penandatanganan prasasti gedung baru tersebut dilakukan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral