Warga memberikan penghormatan di luar Robb Elementary School, lokasi penembakan massal, di Uvalde, Texas, AS, 25 Mei 2022..
Sumber :
  • antara

Penembak Texas Masuk ke Sekolah Melalui Pintu yang Tidak Dikunci dan Berlindung Selama 1 Jam Sebelum Dilumpuhkan

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:12 WIB

Texas, Amerika Serikat - Penembak masuk ke sekolah dasar di Texas lewat pintu yang tak dikunci lalu membunuh 19 siswa dan dua guru ketika menyandera sebuah kelas selama satu jam, sebelum diserbu dan ditembak mati oleh tim taktis.

Hal itu diungkapkan oleh Departemen Keselamatan Publik (DPS) Texas, Kamis, terkait penembakan massal yang terjadi di Rob Elementary School pada Selasa.

Penjelasan resmi itu sangat berbeda dengan yang disampaikan polisi sebelumnya, sehingga mengundang pertanyaan tentang aturan keamanan di sekolah itu dan respons dari penegak hukum.

Kompleks pendidikan yang berada di Uvalde, Texas, (sekitar 130 km arah barat San Antonio) menerapkan kebijakan untuk mengunci semua akses masuk, termasuk pintu kelas, sebagai tindakan pengamanan.

Namun, seorang siswa mengatakan kepada Reuters bahwa pada hari kejadian beberapa pintu tidak dikunci agar orang tua siswa dapat masuk untuk merayakan "hari penghargaan".

Kronologi baru yang terperinci itu muncul beberapa jam setelah beredar video-video yang memperlihatkan sejumlah orang tua siswa, tampak putus asa di luar gedung sekolah selama penyerangan berlangsung.

Mereka memohon kepada aparat keamanan untuk menyerbu masuk ke sekolah, sementara beberapa ayah siswa tampak dicegah oleh aparat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral