Cacar monyet muncul di 7 negara bagian Amerika Serikat.
Sumber :
  • (CDC/Brian W.J. Mahy/HO via Reuters/as)

CDC: Kasus Cacar monyet di AS Diderita Kaum Gay dan Biseksual

Jumat, 27 Mei 2022 - 18:24 WIB

Washington - Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan semua kasus cacar monyet yang ada di AS ditemukan pada pada orang-orang gay, biseksual, dan para pria yang berhubungan seks dengan sesama jenis.

Amerika Serikat pada Kamis (26/5/2022) menyebutkan telah menemukan sembilan kasus cacar monyet di tujuh negara bagian, beberapa di antaranya dialami orang-orang yang belakangan ini tidak punya riwayat bepergian ke luar negeri.

Hingga Rabu (25/5/2022), enam kasus cacar monyet tercatat di Massachusetts, Florida, Utah, Washington, California, Virginia, dan New York, kata Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS kepada para wartawan.

Sebagian besar infeksi yang terdeteksi secara global sejauh ini tidak parah. Banyak kasus infeksi tersebut, tapi tidak semua, dilaporkan terjadi pada para pria yang melakukan kontak seksual dengan sesama jenis.

Gejala-gejala yang tampak antara lain adalah demam dan ruam tertentu yang membengkak.

Semua kasus yang ada di AS ditemukan "pada orang-orang gay, biseksual, dan para pria yang berhubungan seks dengan laki-laki," kata Direktur CDC Rochelle Walensky saat konferensi pers.

Walensky mendesak agar penanganan dilakukan dengan "panduan berdasarkan ilmu, bukan stigma."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral