Tentara Taliban.
Sumber :
  • Anadolu news agency

WHO : Kebutuhan Kesehatan di Afganisthan Meningkat Setelah Situasi Memburuk

Jumat, 20 Agustus 2021 - 20:09 WIB

Kabul, Afghanistan - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pihaknya membutuhkan dana tambahan sebesar USD6,6 juta untuk “bantuan kesehatan yang mendesak” di Afghanistan.

Dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu News Agency, WHO mengatakan bahwa kebutuhan mendesak ini muncul setelah Taliban menguasai negara yang dilanda perang menyusul kemajuan pesat setelah penarikan AS dan pasukan asing lainnya.

WHO menanggapi peningkatan kebutuhan kesehatan karena situasi kemanusiaan terus memburuk di Afghanistan, kata organisasi itu di Twitter pada Kamis.

“Trauma dan kebutuhan kesehatan telah meningkat karena konflik baru-baru ini, yang membutuhkan layanan medis darurat dan dokter khusus,” ungkap WHO.

“Meski kebutuhan kesehatan meningkat, serangan terhadap perawatan kesehatan tetap menjadi tantangan utama,” tambah badan itu.

Menurut WHO, laporan lapangan menunjukkan "peningkatan kasus diare, kekurangan gizi, gejala mirip Covid-19, dan komplikasi kesehatan" di antara orang-orang terlantar yang tiba di ibu kota Kabul dan kota-kota lain.

“Ada kebutuhan mendesak untuk layanan kesehatan, ibu, bayi baru lahir dan anak untuk diberikan kepada orang-orang yang baru mengungsi di Kabul dan kota-kota lain,” kata badan PBB itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral