Juru Bicara Istana Kepresidenan Amerika Serikat Karine Jean-Pierre.
Sumber :
  • Reuters

Pasukan Koalisi Militer Amerika Serikat Berhasil Tangkap Pemimpin Senior Kelompok Militan ISIS di Wilayah Suriah

Jumat, 17 Juni 2022 - 06:24 WIB

Washington DC, Amerika Serikat - Pasukan koalisi militer Amerika Serikat berhasil menangkap pemimpin senior kelompok militan ISIS, dalam operasi militer yang berlangsung pada Kamis (16/6/2022) dini hari waktu setempat.

Dalam konferensi persnya, juru bicara Istana Kepresidenan Amerika Serikat Karine Jean-Pierre mengatakan bahwa operasi khusus yang dilancarkan oleh pasukan koalisi militer Amerika Serikat Inherent Resolve berlangsung dengan sukses dan mengkonfirmasi penangkapan salah seorang pemimpin senior kelompok ISIS di wilayah Suriah.

Meski demikian juru bicara gedung putih Karine Jean-Pierre tidak menyebutkan secara spesifik mengenai lokasi berlangsungnya operasi militer Inherent Resolve.

Sementara itu, juru bicara kelompok pemberontak suriah mengatakan bahwa operasi yang dilakukan oleh pasukan koalisi militer Amerika Serikat telah melancarkan operasi penyergapan di desa Al-Humaira di wilayah selatan perbatasan Suriah-Turki.

Sebelumnya pada Februari lalu pasukan khusus militer Amerika Serikat melancarkan operasi peyergapan di wilayah provinsi Idlib yang dikuasai kelompok militan Hayat Tahrir Al-Sham.

Dalam operasi penyergapan tersebut pemimpin kelompok ISIS Abu Ibrahim Al-Hashemi Al-Quraishi tewas setelah meledakkan bom bunuh diri.

Abu Ibrahim Al-Hashemi Al-Quraishi memimpin kelompok ISIS menggantikan pendiri kelompok ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi yang juga tewas dengan meledakkan bom bunuh diri dalam operasi penyergapan pada tahun 2019 lalu. (reu/aryo/ade)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral