Batu Nisan yang dibuat Jung Ki-young atas pensiunnya Internet Explorer.
Sumber :
  • viva.co.id/ Twitter Soonson Kwon

Internet Explorer Pensiun, Viral Foto Batu Nisan di Media Sosial

Sabtu, 18 Juni 2022 - 17:40 WIB

Beredar foto sebuah batu nisan yang merupakan makam dari Internet Explorer. Pembuatnya adalah seorang insinyur software atau peragkat lunak asal Korea selatan, Jung Ki-young. Ia membuat makam tersebut beberapa saat setelah peramban dari Microsoft itu menutupnya pada (15/6/2022).

Sebuah nisan dengan logo “e” dengan nama Internet Explorer disertai epitaf yang bertuliskan “Ia dulu sebuah perangkat yang baik untuk mengunduh peramban lain”, dikutip dari laman VIVA (18/6/2022). 

Maksud Jung membuat nisan ini rupanya karena ia terinspirasi dari hubungan benci tapi cintanya dengan Internet Explorer. Biar pun begitu, dirinya berterima kasih karena menyebut peramban tersebut telah memberikan jasa yang besar bagi pekerjaannya. 

Ia menyebutkan perlu waktu lebih lama agar memastikan pekerjaannya yang berupa situs maupun aplikasi buatannya dapat berjalan dengan baik di Internet Explorer dibandingkan dengan peramban lainnya. Namun, pelanggannya ingin hasil kerjaannya tetap terlihat bagus saat tampil di Internet Explorer. 

Baca Juga Setelah 27 tahun, Internet Explorer Akhirnya Pensiun

Selain itu, peramban tersebut telah menjadi setelan utama pada komputer pemerintahan dan bank Korea Selatan selama bertahun-tahun.

Jung membuat makam Internet Explorer tersebut dan dipajang di Kafe miliknya di Selatan Kota Gyeongju. Ia telah menghabiskan sekitar 430 Won atau Rp 5 Juta, untuk membuat makam tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral