Detik-detik Stadion Adu Banteng di Kolombia Runtuh.
Sumber :
  • AlJazeera

Detik-detik Stadion Adu Banteng di Kolombia Runtuh, Empat Orang Tewas Tertimpa Puing

Senin, 27 Juni 2022 - 20:19 WIB

Jakarta - Festival tradisional masyarakat Kolombia, Corraleja atau festival adu banteng malah berubah menjadi malapetaka. Stadion tempat diselenggarakannya acara runtuh dan menelan korban. Tiang kayu dari tribun stadion di kota El Espinal, negara bagian Tolima ini runtuh dan menelan empat korban jiwa dan ratusan lainnya terluka. Detik-detik Stadion adu Banteng di Kolombia runtuh terekam kamera

Tribun stadion tak kuat menopang beban penonton yang begitu banyak, sehingga tiga lantai tribun runtuh dan menjungkalkan ratusan orang. Kebanyakan korban akibat tertimpa puing-puing reruntuhan.

Gubernur Tolima, Jose Ricardo Orozco, langsung mengaktifkan jaringan rumah sakit. Setelahnya, Orozco langsung meminta festival itu dihentikan. 

"Empat orang telah meninggal, pada saat ini: dua wanita, seorang pria dan seorang anak di bawah umur,” kepada Orozco, seperti dikutip dari AlJazeera, Senin (27/6/2022).

Selain itu, otoritas kesehatan regional mengatakan 322 orang telah pergi ke rumah sakit umum dan swasta untuk mencari perawatan. Hal ini mereka katakan dalam konferensi pers pada Minggu, 26 Juni 2022.

Presiden terpilih di Kolombia, Gustavo Petro, mendesak pejabat lokal untuk melarang acara semacam itu, dengan catatan bahwa bukan pertama kalinya insiden seperti ini terjadi.

“Saya meminta wali kota untuk tidak membiarkan lebih banyak peristiwa yang melibatkan kematian orang atau hewan,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral