Keakraban Presiden Jokowi dengan pemimpin dunia di KTT G7.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi dapat Sambutan Hangat Pemimpin Dunia di G7, KSP Optimistis Misi Perdamaian Berhasil

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:41 WIB

Jakarta - Kantor Staf Presiden (KSP) menyatakan keakraban Presiden Joko Widodo dengan para pemimpin dunia di Konferensi Tingkat Tinggi G7 menunjukkan perolehan penerimaan yang tulus dan kepercayaan (trust) untuk Presiden Jokowi terutama dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden sebagai simbol kekuatan barat.

Presiden Jokowi sebelumnya mendapat sambutan hangat dari para pemimpin dunia ketika foto bersama di lokasi KTT G7 di Schloss Elmau, Jerman, Senin (27/6/2022) siang. 

Gestur tersebut membuat KSP optimistis misi perdamaian yang dibawa Pemerintah Indonesia akan berhasil.

"Tentu pertemuan yang bersahabat dan hangat tersebut memunculkan optimisme keberhasilan misi Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia," kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Siti Ruhaini Dzuhayatin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Ruhaini menjelaskan misi utama yang dibawa Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia adalah mendorong penghentian perang dan mengajak kedua negara duduk bersama dalam perundingan damai. Hal tersebut untuk mengurangi dampak konflik terutama terkait timbulnya korban jiwa dan masalah pengungsian.

Selain itu, perundingan damai juga ditujukan untuk menghindarkan dunia dari krisis pangan dan energi yang disebabkan oleh konflik militer dalam jangka panjang.

Menurut dia, sambutan hangat pemimpin dunia di KTT G7 akan memperkuat misi dan membuka jalan Presiden Jokowi menuju perundingan antara Rusia dan Ukraina untuk mencapai perdamaian permanen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral