Asrama pekerja asing wanita yang ada di Pangsapuri Sri Ayu, Bangi, Selangor, Malaysia (29/6/2022)..
Sumber :
  • tim tvOne

Delegasi Wartawan Indonesia Kunjungi Asrama Tenaga Kerja Wanita di Selangor Malaysia

Kamis, 30 Juni 2022 - 00:27 WIB

Selangor, Malaysia - Delegasi media dari Indonesia meninjau asrama pekerja asing wanita yang ada di Pangsapuri Sri Ayu, Bangi, Selangor, Malaysia (29/6/2022). Kunjungan delegasi media dari Indonesia adalah salah satu program dalam Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI).

Delegasi media dari Indonesia diterima oleh Pengurus Besar Kanan Pentadbiran Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS), Saharom Mohni. Ia mengatakan bahwa asrama pekerja asing wanita ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menampung 1.000 pekerja lebih dari berbagai negara.

Asrama ini hanya dikhususkan untuk wanita, tidak ada pria yang diperbolehkan masuk di area ini. Itu termasuk jika pekerja wanita yang tinggal di asrama ini berstatus menikah. Suami dan anak laki-laki tidak diperkenankan untuk masuk atau bahkan tinggal di asrama ini.

"Asrama pekerja ini khusus buat pekerja wanita. Ada petugas keamanan yang menjaga tempat ini. Asrama ini membuktikan bahwa Malaysia memperhatikan keperluan pekerja asing. Apabila terjaga, produktivitas pekerja dapat ditingkatkan," ujarnya.

PKNS bekerja sama dengan pabrik-pabrik yang ada di sekitar Bangi untuk menempatkan pekerja asing mereka. Ada beberapa perusahaan di Bangi seperti Sony, Modern Icon, Metro Excel, Amazco, Karyatama Mitra, Nidec, Hitachi dan banyak lagi. 

Tenaga Kerja Indonesia di Bangi

Saharom mengatakan bahwa ada 1300 lebih tenaga kerja asal Indonesia yang bekerja di kawasan Bangi, Selangor. Dua orang pekerja wanita asal Sumatera Utara yang ditemui tvOnenews.com di asrama wanita di Bangi, Nadia Purba dan Anggi Marpaung mengatakan bahwa keperluan mereka diperhatikan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral