Presiden Joko Widodo bersama Presiden Zelenskyy menyampaikan pernyataan pers.
Sumber :
  • Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (setkab.go.id)

Luar Biasa! Demi Terciptanya Perdamaian Dunia, Presiden Jokowi ‘Rela’ Menawarkan Diri Bawa Pesan Zelenskyy untuk Putin

Kamis, 30 Juni 2022 - 01:20 WIB

Kiev, Ukraina - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan beberapa tawaran kepada Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy demi membawa misi perdamaian dunia. 

Presiden Jokowi melakukan pertemuan bersama Presiden Zelenskyy di Istana Mariyinsky, Kiev, Ukraina. Dalam kunjungannya, kedua kepala negara tersebut sempat membicarakan konflik yang sedang terjadi antara Ukraina dengan Rusia.

Beberapa topik telah dibahas pada pertemuan tersebut. Salah satu pembahasan yang dilontarkan oleh Presiden Jokowi yakni dirinya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy yang ditujukan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,” ujar Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pernyataan pers bersama Presiden Zelenskyy sesuai informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menegaskan pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah bagi Indonesia.

Meskipun dinilai masih sangat sulit tercapai, dirinya tetap menegaskan bahwa pentingnya penyelesaian konflik yang menghasilkan perdamaian juga menyampaikan jiwa perdamaian tidak boleh luntur. 

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan maksud kedatangannya karena wujud kepedulian bangsa Indonesia kepada masyarakat Ukraina.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral