Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) DR. (HC). H. Syafruddin Kambo.
Sumber :
  • DMI

Waketum DMI Syafruddin Hadiri Konferensi Ulama dan Cendekiawan Dunia di Malaysia, Serukan Islam Harus Siap Hadapi Tatanan Dunia Baru

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:00 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo menghadiri Konferensi Ulama Asia Tenggara dan Dunia di Kuala Lumpur, Kamis (30/6/2022). Syafruddin menjadi salah satu pembicara dalam konferensi ulama tersebut.

Konferensi Ulama serta Cendekiawan Asia Tenggara dan Dunia diadakan oleh Kementerian Agama Malaysia bekersama dengan Liga Muslim Dunia.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Malaysia menyampaikan bahwa agama Islam mengajarkan nilai-nilai persaudaraan dan persatuan, hal demikian harus terus dijaga.

"Harmonisasi dan toleransi antara umat manusia sangat dititik beratkan dalam Islam", tegasnya.

Datuk Haji Idris menegaskan bahwa Islam menyeru kepada umatnya untuk saling mengasih sayangi kepada seluruh umat manusia.

"Perbedaan pendapat dan pandangan dalam kalangan umat Islam, tidak boleh mengakibatkan perpecahan sesama umat Islam", tegasnya.

Datuk Haji Idris menambahkan bahwa kehadiran Islam harus mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, damai, makmur dan penuh dengan persatuan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:07
02:34
01:16
09:06
09:00
Viral