Presiden Joko WIdodo.
Sumber :
  • Instagram Tantowi Yahya

Tantowi Yahya Puji Setinggi Langit Perjalanan Jokowi ke Ukraina: Misi Gila!

Kamis, 30 Juni 2022 - 19:56 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi masih melakukan lawatan ke negar-negara Eropa seperti Jerman, Polandia, Ukraina, hingga Rusia. Namun kedatangan Jokowi ke Ukraina, mengundang pujian. 

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa, dan Kerajaan Tonga Tantowi Yahya memuji setinggi langit keberanian Jokowi yang datang ke daerah peperangan. Bahkan dia anggap perjalanan Jokowi sebagai misi gila. 
"Perjalanan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina adalah misi gila," kata Tantowi melalui akun Instagramnya, Kamis (30/6/2022). 

"Mana ada orang, apalagi Kepala Negara yang berani berpergian di tengah perang yang tengah berkecamuk. Resiko besar selalu menanti, sehebat apapun perhitungan dan serapi apapun persiapan. Tapi Presiden Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana berani melakukannya. Bersama rombongan, mereka naik kereta api dari Polandia ke Ukraina menembus ancaman bahaya," sambung Tantowi lagi. 

Kata Tantowi, Jokowi sedang menggunakan nilai tawarnya sebagai presiden negara besar. Termasuk dari pengaruhnya sebagai Ketua G20 untuk menghentikan perang yang terus berlangsung. 

"Banyak yang mencibir tapi lebih banyak yang memuji termasuk dari luar negeri," jelas Tantowi. 

"Jokowi dan Indonesia dianggap sahabat oleh Rusia dan Ukraina oleh karenanya diizinkan berkunjung. Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang tulus oleh dunia oleh karenanya misi damainya didukung," ucapnya.   

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya di Benua Eropa dengan terbang ke Rusia, untuk menemui Presiden Vladimir Putin, bagian dari upaya misi perdamaian di tengah peperangan negara itu dengan Ukraina. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral